Tanya Jawab seputar Blogger yang hilang, dicuri, atau dihack

seputar Blogger yang hilang, dicuri, atau hilang

Ini adalah Artikel saya dari blog Contohblogger.com yang akan saya bagikan disini untuk membantu kawan-kawan yang sedang mencari jawaban tentang permasalah ini.

Langsung menuju permasalahan.

Permasalahan yang sering dipertanyakan oleh sahabat Blogger kita misalnya:

1. Tanpa saya sadari, saya telah menyerahkan blog saya kepada orang lain.

2. Blog saya dicuri, atau dihack.

3. Saya menambahkan Admin kepada orang lain kemudia dia mengeluarkan saya.



Apakah Blogger bisa membantu Anda secara hukum.?



Ketika saya melihat kenaifan pada Forum Bantuan Blogger terhadap user yang bertanya:





"Saya membuat teman saya sebagai administrator pada blog saya, dan dia menghapus saya sebagai kepemilikan pada blog saya. Bisakah Blogger mengembalikan kepemilikan saya?".



Jawaban yang diberikan sangat singkat, seringkali penolakan seperti:

"Tidak, Blogger tidak dapat membantu Anda."

tampa ada penjelasan yang detail dan akhirnya membuat user-user tersebut kecewa dan berhenti blogging.



Secara umum memang pihak Blogger tidak dapat mengembalikan kepemilikan blog Anda. Baca disini.

Ada beberapa Faktor penyebab kehilangan kontrol pada blog. Beberapa orang mungkin sengaja mentransfer kontrol - kemudian mereka mengubah kedudukan Anda dari Admin menjadi pengarang blog.

Ada juga yang naif membuat teman sebagai Admin, dan teman tersebut mengambil kendali blog tersebut.

Yang lain alasannya blog mereka dicuri oleh hacker.



Dengan alasan apapun, sekali kontrol lolos ke tangan orang lain, Blogger tidak mungkin dapat, secara sepihak, mengembalikan kepemilikan blog.

Hal itu disebabkan oleh banyaknya khasus yang telah terjadi blakangan ini misalnya:



Sipencuri blog sangat persuasif - dan menyamar sebagai korban pencurian.

Salah satu masalah di sini adalah bahwa terlalu banyak khasus seperti ini, dengan mulai cerita mereka hanya untuk mengklaim suatu blog.

Dulu, Blogger dapat membantu, "mengembalikan" kepemilikan, ketika diminta - dan kemudian banyak laporan pada forum atau layanan bantuan Google pemilik yang asli marah-marah akan hal itu seperti:



"Bagaimana orang lain ini mendapatkan kontrol dari blog saya?"



Saat pihak blogger meneliti hal tersebut ternyata orang yang sebelumnya melapokan "pencurian" malah dia yang mencuri.



Pemilik blog mengaitkan beberapa pencurian, dengan kesalahan keamanan dan permintaan.

Ada pula, saat Anda lupa mengingat akun atau password, kemudian membuat account baru, dan meminta pihak Blogger untuk melakukan transfer kontrol blog pada account baru. Saran ini juga telah digunakan untuk menjadikan pihak Blogger Bantuan sebagai alat, dan tanpa disadari terlalu banyak kasus pencurian blog.





Intinya di sini adalah bahwa Anda harus menerima dan menjaga dengan penuh tanggung jawab yang telah diberikan kepada Anda untuk mempertahankan kontrol pada account blog/Blogger Anda.

Bahkan jika, teman atau hacker menyerang Anda, jangan berharap bantuan dari Blogger / Google. Dan tolong mengerti bahwa peninjauan masalah ini tidak akan terjadi, dengan cepat, karna perlu waktu untuk dilakukan penelitian hingga Pihak Blogger benar-benar memiliki bukti yang kuat atas hak kepemilikan blog tersebut.
Sekali lagi saya katakan bahwa keamanan sebuah blog tergantung kepada pemiliknya, jika Anda menjaganya dengan benar tidak mungkin blog tersebut bisa jatuh ke tagan orang lain.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanya Jawab seputar Blogger yang hilang, dicuri, atau dihack "

Posting Komentar

Apa pendapat anda tentang artikel diatas