Top 10 Inovasi Terbaru Yang Akan Membuat Masa Depan Dunia Lebih Cerah

Kita semua membayangkan masa depan yang penuh kebahagiaan dan kenyamanan. Melihat sejarah, ini tidak sulit untuk menebak bahwa masa depan pasti akan lebih nyaman bagi manusia (seperti orang-orang dalam film sci-fi ), meskipun kemungkinan potensi bencana akan selalu ada. Tapi mari kita asumsikan bahwa masa depan kita akan menjadi lebih baik dengan adanya penemuan-penemuan terbaru ini, dan kami akan merangkumnya dalam daftar Top 10 inovasi terbaru yang dapat membuat hidup kita lebih mudah dan lebih baik di masa depan.


10. Agile Robot

Robot Agile
Baru-baru ini para ilmuwan telah menciptakan mesin yang memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan tubuh, berjalan dan berlari melintasi jalan yang tinggi dan tidak rata, membuat mereka jauh lebih bermanfaat dalam menjelajahi lingkungan kita.

Selama beberapa dekade manusia sedang menunggu robot hadir dalam hidup kita. Tidak ada keraguan bahwa robot dalam waktu dekat akan menjadi teman kita, hewan peliharaan kita, pembantu dan bahkan pasangan hidup :V .
Pengembangan robot Agile adalah salah satu langkah menuju masa depan itu.


9. Neuromorphic Chips
Chips neuromorphicTaukah Anda otak mesin pengolahan paling cangih di dunia dikenal sebagai Chip. Otak manusia mampu memproses informasi dengan kecepatan pencahayaan tanpa menggunakan banyak energi. rekayasa Neuromorophic merupakan upaya untuk meniru cara fungsi otak kita, cepat dan sangat efisien. Hal ini akan membantu kita untuk membuat prosesor ultra-cepat dan super-efisien yang dapat digunakan di smartphone, komputer dan mungkin robot.


8. Organic Radical Batteries
Baterai organik RadikalSaat ini smartphone adalah teman bagi setiap orang, setiap tahun smartphone terus berkembang. Satu-satunya kelemahan dari mesin-mesin elektronik ini adalah daya tahan baterai yang tampaknya akan semakin pendek karena semakin besar kebutuhannya dan semakin caggih.

Organic Radical Batteries (ORB) hadir untuk mengatasi masalah itu. Baterai ini adalah jenis yang relatif baru dari baterai pertama kali dikembangkan pada tahun 2005. Jenis baterai umumnya tidak tersedia untuk konsumen, namun perkembangan mereka mendekati penggunaan praktis. ORB berpotensi lebih ramah lingkungan dibandingkan baterai berbasis logam konvensional yang merupakan + besar. Mereka menggunakan polimer radikal organik yaitu plastik fleksibel bukan menggunaka logam untuk menyediakan tenaga listrik. ORB dianggap menjadi alternatif yang sempurna bagi daya baterai Li-ion saat ini.

7. Kereta Hyperloop
Ide kereta semacam ini telah ada selama beberapa dekade tetapi semua itu belum menjadi kenyataan. Elon Musk memutuskan untuk mengubah ide ini menjadi kenyataan.

Hyperloop adalah kereta listrik linear yang meluncur di atas trek dengan menggunakan pasif magnetik levitasi atau udara bantalan. Dipastikan bahwa sistem ini akan sangat hemat energi, nyaman dan otonom. Mesin ini diperkirakan akan bergerak dengan kecepatan lebih dari 1000 km / jam.

6. Bezel-less Phones
Bezel-kurang PhonesProdusen smartphone berusaha untuk membuat ponsel bezel (layar penuh) selama bertahun-tahun. tetapi hal demikian itu belum tercapai sampai diluncurkannya Xioami Mi Max, senagao gambaran Smartphone masa depan.

Samsung juga dikabarkan akan mengikuti jejak Xiaomi dan mungkin membuat smartphone galaksi S berikutnya seri bezel, dengan sekitar 95 persen adalah layar dan body, 5 persen sisanya diperlukan untuk kamera depan. Inovasi ini tentu memiliki masa depan yang cerah, dan tampaknya smartphone saat ini sedang melakukan hal itu, pastinya akan memberikan pengalaman yang lebih mendalam.


5. Vertical Farming
Pertanian vertikalPertanian vertikal
populasi manusia diperkirakan akan mencapai 9 miliar pada tahun 2050, dan sekitar 80 persen orang akan tinggal di kota. Over-populasi pasti akan merusak planet ini dalam banyak hal, kecuali kita mencari cara untuk menyelamatkan planet ini.

Namun satu hal yang penting, setiap makluk pasti akan berjuang untuk bertahan hidup. pertama makanan. Untuk makanan, pertanian kita perlu lahan, dan kita mungkin tidak ingin menyebabkan lebih banyak kerusakan bumi dengan menebang hutan. Untuk memberikan kualitas makanan yang layak untuk 9 miliar orang merupakan tantangan besar. Tapi masalah itu dapat diselesaikan dengan inovasi ini.

Vertical Farming adalah praktek untuk memproduksi makanan dengan lahan seperti di gedung pencakar langit, digudang, atau kontainer. Ide-ide pertanian modern vertikal ini menggunakan teknik pertanian dalam ruangan dan lingkungan yang di rancang oleh Controlled Environment Agriculture (CEA), di mana semua lingkungan dapat dijediakan lahan. pertanian vertikal dengan mengambil sedikit ruang, dan mungkin dapat menghasilkan 1000 kali lebih banyak makanan pada lahan yang sama dengan tanah.

4. Virtual Reality Headsets
Oculus keretakan Headset Virtual RealityVirtual Reality Headsets atau disingkat VR, sangat cocok untuk gaming. Alat satu ini juga perlu banyak perbaikan untuk mengatasi beberapa masalah agar dapat digunakan oleh sejumlah besar orang di seluruh dunia. Tapi ini adalah bagian dari teknologi, pasti akan memiliki masa depan yang cerah.



3. Diproduksinya Rumah 
Rumah Mewah Rumah DiproduksiPada tahun 2007 populasi manusia yang tinggal di daerah perkotaan melampaui populasi yang tinggal di daerah pedesaan. Lebih banyak orang yang tinggal di kota-kota berarti lebih banyak ruang yang di butuhkan untuk mereka yang hidup disana , namun untuk mereka yang baru pindah dari desa ke kota pasti tidak mungkin mencari tempat dan kemudian membagunnya pasti akan membuat mereka kehabisan waktu dan akan membuat mereka yang pindah sekolah bisa-bisa putus sekolah.

Rmah produksi adalah solusi bagi masa depan yang cerah dengan menyediakan rumah dan tanah bagi mereka yang ingin pindah dari desa ke perkotaan dengan harga yang dapat di jangkau.

2. Mobil Self-Driving
2. Mobil Self-DrivingMobil Self-Driving mungkin adalah teknologi yang paling ditunggu di dunia . Jutaan orang meninggal setiap tahun dalam kecelakaan, dan kebanyakan dari mereka disebabkan karena ketiduran dan alkohol. Dengan hadirnya Mobil Self-Driving ini akan mengatasi kecerobohan yang biasa terjadi itu.
Namun teknologi ini masih dalam pengembangan dan memerlukan sangat banya penelitian dan perbaikan untuk menjadi revolusioner.


Baru-baru ini saat pengujian, mobil driverless Google bertabrakan ke bus untuk menghindari karung pasir yang menghalangi jalan. Jadi, teknologi ini perlu diperbaiki agar bisa di manfaatkan dengan baik.

1. Percetakan 3D

10 Inovasi Terbaru Yang Punya Masa Depan CerahPencetakan 3D adalah teknologi terobosan yang tampaknya memiliki potensi tak terbatas, Saat ini beberapa dokter menggunakannya untuk membuat replika organ dari tubuh manusia seperti jantung dan lain-lainya cetakan itu di gunakan untuk pelatihan operasi sebelum melakukan operasi yang sebenarnya, agar tidak melakukan kesalahan. Selain rumah sakit, alat ini memiliki potensi untuk merevolusi dunia. Bayangkan masa depan ketika Anda bisa mencetak produk yang Anda buat di internet sambil duduk di rumah Anda.


Nah itulah 10 Inovasi Terbaru Yang Akan Membuat Masa Depan Dunia Lebih Cerah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat.

Janaga lupa Subscribe blog ini Disini untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Top 10 Inovasi Terbaru Yang Akan Membuat Masa Depan Dunia Lebih Cerah"

Posting Komentar

Apa pendapat anda tentang artikel diatas