Top 10 Tempat atau Lokasi Wisata Terbaik di IRAN

Iran telah lama dikenal sebagai pusat peradaban, budaya dan arsitektur yang luar biasa. Pada zaman kuno, daerah itu dikenal sebagai Persia, salah satu kerajaan terbesar dalam sejarah kuno , yang membentang dari Afrika Utara dan Anatolia, sampaike Timur Tengah dan perbatasan India. Bagi mereka yang mampu mengunjungi Iran, negara ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, keindahan alam, sejarah dan arsitektur. Berikut adalah daftar 10 tempat wisata yang harus kamu kunjunggi di Iran.


1. Teheran
City Tours di Iran - TehranTeheran, ibukota Iran, adalah yang pertama dan  tempat yang paling tepat untuk dikunjungi. Terletak di dekat kota kuno Rayy, Teheran juga dihiasi dengan latar belakang pegunungan Alborz yang indah, yang merupakan tempat yang bagus untuk bermain ski atau hiking . Lokasi yang strategis membuat anda mudah untuk menghilangkan Stress saat melihat pemandangan indah yang tertutup salju dipegunugan Alborz.


Teheran memiliki populasi sekitar 11 juta dan menyumbang lebih dari 40% untuk kegiatan ekonomi bangsa. Kota ini adalah rumah bagi sejumlah taman, seperti Taman-e-Jamshidieh, Park-e-Mellat dan Park-e-Shahr. Hal ini juga rumah bagi istana Golestan dan Niavaran, Menara Azadi yang terkenal, Teheran Zoological Garden and National Museum Malik Iran. Fitur lain termasuk kuil Imamzadeh Saleh dan terkenal, bersejarah Grand Bazaar dari Teheran (disebut Bazar-e Bozorg).




2. Esfahan
Esfahan (atau dieja Isfahan, dari Tengah Persia Spahān) adalah salah satu kota yang paling penting dan bersejarah di Iran. Terletak sekitar 420 km sebelah selatan dari Teheran, adalah kota terbesar ketiga di negara ini dan memiliki populasi 1,4 juta (pada 2004). Kota ini memiliki beberapa istana Safawi, serta masjid yang indah , kotak dan fitur arsitektur lainnya, yang membuat Esfahan di juluki permata Iran. Monumen-monumen yang indah serta arsitektur Islam dan Persia termasuk Masjid Sheikh Lotfollah, Shah Mossque, Masjid Jameh di Esfahan, Khaju Bridge, yang Naqsh-e-Jahan Square, Chehel Sotoun, Si-o-dia pol, Hasht Behesht dan Ali Gholi Agha Hammam. Selain itu, ada sejumlah bangunan keagamaan non-Islam, seperti Katedral Vank dan Kuil Api di Esfahan.


3. Shiraz
Shiraz Gardens Iran
Shiraz, yang terletak di provinsi kuno Fars (awalnya disebut pars, sekara disebut 'Persia'), adalah sebuah kota penyair, filsuf dan pembaharu agama. Shiraz juga rumah bagi Arg-e-Karīm-benteng Karim Khan-serta makam penyair terkenal Hafez dan Saadi. Hal ini juga terletak di dekat situs kuno Persepolis, yang dapat dengan mudah dikunjungi oleh bus dari kota. Persepolis, setelah ibu kota kaisar Darius dan Xerxes dari sekitar 550 SM, semua yang tersisa adalah kolom yang menjulang tinggi besar, sphinx dan tangga yang fantastis , yang memiliki membeku menggambarkan populasi yang beragam dari Kekaisaran Persia . Persia Raja Karim Khan Zand, membuat kota ibukotanya pada 1766 CE, sampai dinasti Qajar merebut kota tahun 1791 CE. Shiraz memiliki sejumlah indah situs untuk mengunjungi , termasuk Masjid Nasir al-Mulk, Masjid Vakil, Shah-e-Cheragh Shrine, yang Vakik Bazaar, Eram Garden, Afif-Abad Garden, yang Bagh-e-Jahan Nama, Qavam Rumah, Vakil Bath, Al-Qur'an Gate, dan Pars Museum.


4. Sari

Besar Kota dan Kota untuk Kunjungi di Iran
Tidak banyak dikenal di luar Iran, Sari adalah sebuah kota kecil yang sangat subur, kota hijau Mazandaran di Laut Kaspia. Sari adalah ibukota provinsi yang terletak di antara pegunungan Alborz dan pantai Kaspia. Kota ini terkenal karena keindahan alam dan kebun jeruk serta Badab Sourt Natural Spring. Sari memiliki sejumlah objek wisata, seperti Menara Jam , yang terletak di (Meidan-e-sa'at), dan sejumlah makam bersejarah. yang tidak terlalu terkenal, kota ini  tempat yang baik untuk mengunjungi kota-kota lain di sekitarnya dan kota-kota di Mazandaran, seperti Nur, di pantai Kaspia, Babol (sebelumnya dikenal sebagai Bārforoush) -yang disebut "kota bunga orange" -dan Amol. Daerah ini pasti layak untuk dikunjungi, jika hanya untuk pemandangan hijau yang indah dan iklim yang menyenangkan.





5. Yazd
Yazd Kunjungi di IranBerbeda dengan kota-kota di atas dengan iklim dan geografi yang sejuk namun Yazd adalah kota gurun kuno di jantung Iran. Dikenal sebagai "kota menara angin", Yazd terkenal brokat yang tradisional, sutra tenun, dan arsitektur yang unik. Terletak sekitar 270 km sebelah tenggara dari provinsi Esfahan, Yazd panas dan kering, yang terletak di antara dua gurun: Dasht-e-Kavir dan Kavir-e-Lut. situs penting untuk mengunjungi termasuk Bagh-e-Dolat Abad, Masjid Jameh, yang Bogheh-ye-Sayyed Roknaddin, Khan-e-Lari, Penjara Alexander, Kompleks Amir Chakmaq, yang Dakhmeh-ye-Zartosh (sebuah Zoroaster kuno ' tower diam '), dan Ateshkadeh (sebuah Zoroaster kuno' kuil api ').


6. Tabriz
Tabriz IranTabriz terletak di wilayah utara-barat Iran dikenal sebagai East Azerbaijan Provinsi (orang disana menyebutnya negara, karna mereka berbagi perbatasan dengan utara). Disebut 'Kota Compassion', Tabriz adalah salah satu kota yang paling bersejarah dan penting dari Iran . Ini juga memiliki sejumlah tempat bersejarah yang indah, seperti Masjid Biru dari Tabriz dan reruntuhan Universitas Rab'-e-Rashidi (yang berusia 700 tahun). Hal-hal lain untuk melihat di kota ini termasuk Tabriz Bazaar, Constitution House, Quran Museum, yang Arg-e-Tabriz dan Gereja Anglikan. Kota ini juga historis penting karena termasuk kantor pertama pos di dalam negeri, serta stasiun pemadam kebakaran pertama dan perpustakaan umum pertama. penyair terkenal yang datang atau tinggal di kota ini termasuk Rumi dan Shams-e-Tabrizi.


7. Kandovan
Kandovan, Iran

Kandovan sebenarnya sebuah desa di sebuah kota, tergantung pada definisi seseorang tentang apa kota ini, tentu saja, tapi sebaiknya dibahas di sini karena struktur batu yang menakjubkan. Kandovan, yang terletak 50km sebelah selatan dari Tabriz, masih dalam East Azerbaijan Provinsi, terkenal karena rumah-rumah yang indah yang diukir dalam batu bukit. Beberapa rumah lebih dari 700 tahun tua dan masih digunakan sebagai rumah sampai hari ini. Bangunan-bangunan kuno, beberapa di antaranya telah dilabur agar terlihat lebih modern, dihiasi dengan karpet dan kain serta komunitas dukungan dari sekitar 170 keluarga.





8. Kerman

Kunjungan kerman, sebuah kota bersejarah iranKerman adalah kota perdagangan padang pasir yang terletak di sebelah selatan-timur Iran. Hal ini terletak di sebelah selatan-barat dari gurun Kavir-e-Lut. Provinsi Kerman, yang Kerman City adalah ibukota, adalah di zona kering dan semi-kering yang berbatasan gurun. Inti dari kota ini dibangun dari bangunan lumpur-bata bersama dengan bazaar kuno dan bersejarah. Kota ini merupakan melting pot dari berbagai etnis, termasuk Baluchis dari timur. lokasi wisata penting di kota ini termasuk Arg-e-Bam, yang Ganjali Khan pemandian, Shah Nematollah Vali Tomb dan Shazdeh Garden.


9. Qom

9. QomQom merupakan pusat agama yang bersejarah di dunia Islam Syiah karena merupakan tempat pemakaman Fatema Ma'suma, adik Imam Ali Reza. makamnya berubah menjadi kuil emas-kubah indah yang dikunjungi oleh ribuan peziarah setiap tahun. Qom terletak di utara-tengah Iran di tepi Rud-e-Qom (sungai) dan Dasht-e-Kavir (garam gurun), 147km selatan Teheran. Selain menjadi situs ziarah, kota ini juga penting dalam Revolusi Islam tahun 1979, sebagai Ayatollah Khomeini membuat kota tempat duduknya. Sepuluh raja dan kira-kira 400 orang kudus dimakamkan di daerah, jadi ada banyak makam yang bisa dikunjungi.


10. Mashhad

Tempat terbaik untuk mengunjungi Iran
terakhir, kita beralih ke Mashhad, kota paling suci di Iran menurut Muslim Syiah, karena penguburan-tempat dan lokasi Shrine of Imam Reza. Terletak di provinsi Khorasan-e-Razavi di utara-timur Iran, di lembah Kashaf Sungai, Mashhad memiliki populasi terbesar kedua di Iran, setelah Teheran. Kota ini sebagian besar berbentuk lingkaran, dengan bangunan keagamaan yang terletak di pusat kota dan jalan yang membentang dari pusat ke kira-kira 12 lingkungan. Sebagai Mashhad adalah kota suci, kuil Imam Reza adalah pusat kehidupan kota. Sekitar 1,5 juta kunjungan wisman Mashhad setiap tahun, 23% di antaranya berasal dari Irak. Namun, ada situs lain untuk mengunjungi juga, termasuk Mehdi Gholibek Hamam, Nader Shah Mausoleum, dan bazaar, yang disebut Bazar-e-Reza.

Itulah 10 tempat terbaik yang harus ada kunjungin ketika berwisata ke negri iran, semoga artikel ini bisa menbantu anda dalam menulusuri negri iran dan jangan lupa Komentarnya ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Top 10 Tempat atau Lokasi Wisata Terbaik di IRAN"

Posting Komentar

Apa pendapat anda tentang artikel diatas