10 Orang yang Berhasil Meramal Masa Depan

10 Orang yang Berhasil Meramal Masa Depan

10. Morgan Robertson Diprediksi The Titanic Bencana
Pada tahun 1898 penulis Morgan Robertson menerbitkan novel berjudul 'Futility, or the Wreck of the Titan'. Novel ini bercerita tentang sebuah kapal fiksi, 'Titan', yang tenggelam di Samudera Atlantik Utara setelah menabrak gunung es. Empat belas tahun kemudian, peristiwa buku Robertson yang dicerminkan hampir persis dengan  tenggelamnya 1.912 RMS Titanic , 1.503 orang binasa. Bahkan daftar kesamaan antara Titan fiksi dan Titanic yang sebenarnya adalah benar-benar luas. Titan digambarkan sebagai ukuran yang sama dan kecepatan untuk RMS Titanic, baik tenggelam pada bulan April, kedua kehilangan lebih dari setengah penumpang dan kru mereka. Apa yang sangat menarik adalah kenyataan bahwa Robertson menulis buku sebelum Titanic bahkan telah dikonseptualisasikan. Jadi bagaimana dia memprediksi bencana dengan sangat tepat? Robertson membantah tuduhan clairvoyance, memprotes bahwa kesamaan hanya hasil dari pengetahuan yang luas dari galangan kapal dan tren maritim.

9. HG Wells Memperediksi Bom Atom
Pada tahun 1914 penulis 'The Time Machine' dan 'The War of the Worlds' memprediksi kekejaman pada puncak Perang Dunia Kedua, kebanyakan orang tidak akan berani membayangkan bisa menjadi mungkin: penghancuran kota oleh bom atom . Dalam novelnya 'The World Set Free', ia menggambarkan sebuah granat tangan uranium yang 'akan terus meledak tanpa batas. Wells tidak tahu sedikitpun tentang unsur radioaktif, setelah membaca ke dalam fisika atom. Tapi dia tidak punya cara untuk mengetahui bahwa itu benar-benar akan terjadi untuk weaponize tenaga nuklir di masa depan. Proyek Manhattan, yang merancang bom atom pertama, belum sampai 28 tahun setelah buku Wells 'diterbitkan.Proyek ini yang menyebabkan terciptanya Little Boy dan Fat Man, bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki , yang menyebabkan sekitar 226.000 kematian.


8. Nikola Tesla Mermprediksi Wi-Fi Pada tahun 1901
Sering dijuluki 'orang yang menemukan abad ke-20', penemu Serbia-Amerika dan insinyur Nikola Tesla paling dikenal karena kontribusinya untuk pengembangan sistem penyediaan tenaga listrik modern.

Dalam sebuah wawancara 1909 dengan New York Times, Tesla dibahas pikiran dan nya prediksi tentang masa depan teknologi . Ia mengatakan, "Ini akan segera mungkin untuk mengirimkan pesan nirkabel di seluruh dunia sehingga hanya bahwa setiap individu dapat membawa dan mengoperasikan peralatan sendiri '. Ini adalah pernyataan yang luar biasa baginya untuk dilakukan saat ini, seperti telepon seluler pertama tidak dibuat sampai tahun 1973 dan Wi-Fi tidak diperkenalkan sampai 1991. Bisa juga dikatakan bahwa Tesla meramalkan penemuan Skype dan video yang panggilan. Pada tahun 1926 ia mengatakan bahwa melalui televisi dan telepon kita akan melihat dan mendengar satu sama lain sebagai sempurna seolah-olah kita tatap muka, meskipun intervensi jarak ribuan mil '. Pada tahun 2013 Tesla diabadikan dengan patung di San Francisco itu, cukup tepat, memancarkan Wi-Fi gratis bagi pengunjung. Itu pasti apa yang akan ia inginkan.

7. Robert Boyle Diprediksi Transplantasi Organ pada tahun 1660-an

Robert Boyle Prediksi Transplantasi Organ
Robert Boyle adalah seorang ilmuwan fenomenal yang berpengaruh, sering dikenal sebagai 'bapak kimia modern'. Ia terkenal karena hukum Boyle - yang berbicara tentang perilaku gas - dan cara ia menggunakan percobaan yang tepat untuk menguji hipotesis nya. Namun, ia juga dikenal karena berhasil meramalkan masa depan. Pada tahun 1660-an, ia membuat 'daftar keinginan' untuk masa depan ilmu pengetahuan, secara eksplisit mencatat dalam jurnalnya yang berjudul "dimasa depan" obat akan melihat 'menyembuhkan penyakit dengan transplantasi', yang sebelumnya tak terpikirkan pada gagasan. cukup pada tahun 1954 yakin - lebih dari 300 tahun setelah prediksi mengejutkan Boyle - Dr Joseph Murray dan Dr. David Hume dilakukan transplantasi organ yang pernah sukses pertama, transplantasi ginjal. hari ini prosedur ini sangat digunakan untuk menyelamatkan nyawa di seluruh dunia - pada tahun 2014, 17.107 transplantasi ginjal berlangsung di Amerika Serikat saja. Dan ini tidak semua yang ilmuwan meramalkan. Dalam misterius 'daftar keinginan', ia secara khusus disebutkan kapal selam, tanaman rekayasa genetika dan obat-obatan psychedelic.

6. Edgar Cayce Diprediksi The Wall Street Crash 1929

The Wall Street Crash 1929
Edgar Cayce adalah seorang mistik sangat populer di awal 1920-an. Sementara di trans, ia akan menjawab pertanyaan tentang segala sesuatu dari masalah pribadi dengan politik nasional, dengan klien yang paling terkenal termasuk Woodrow Wilson dan Thomas Edison . Pada tahun 1925 Cayce mulai memperingatkan bahwa 1929 akan melihat awal dari depresi ekonomi bencana di Amerika. Beberapa kliennya mengindahkan peringatan Cayce dan menarik tabungan mereka dari bank. Seperti yang diperkirakan Cayce, pada tahun 1929 Bursa Efek New York jatuh. 13 juta orang jatuh ke dalam harga pengangguran dan saham tidak kembali normal sampai 1954. nubuat Cayce ini tidak berakhir di sana. Pada tahun 1938 ia meramalkan bahwa arkeolog akan membuat penemuan 'di '68 atau' 69 'di bawah' lendir dari usia dan air laut dekat Bimini 'di Bahama, dan ini akan mewakili' meningkatnya Atlantis '. Dan kejutan, kejutan, pada tahun 1968 Jalan Bimini terungkap - formasi batu bawah air misterius yang beberapa orang mengklaim merupakan bagian dari kota yang hilang legendaris Atlantis. Dia juga akurat meramalkan kedatangan kematiannya sendiri. Pada 1 Januari 1945, katanya kita akan dimakamkan di empat hari lagi. Benar firman-Nya, ia meninggal karena stroke pada 3 Januari.

5. Mark Twain Prediksi Kematian-Nya Sendiri

Mark Twain Prediksi Kematian-Nya Sendiri
Pada tahun 1909 otobiografinya, ikon sastra Amerika Mark Twain membuat prediksi menyenangkan: yang waktu kematiannya sendiri . Twain lahir pada 30 November 1835, tak lama setelah komet Halley datang ke visibilitas dari Bumi - seperti halnya setiap 75-76 tahun. Berumur 74, Twain menulis: 'Aku datang dengan komet Halley di tahun 1835. Hal ini datang lagi tahun depan, dan saya berharap untuk pergi keluar dengan itu. " Benar saja, Twain meninggal pada 21 April 1910, hari setelah komet muncul sekali lagi.



Dan ini bukan satu-satunya cara di mana Twain akurat dinubuatkan masa depan. Pada tahun 1898 penulis menulis cerita fiksi ilmiah pendek yang disebut 'Dari' London Times pada tahun 1904 ', yang didirikan enam tahun di masa Twain. Di dalamnya, ia menggambarkan perangkat yang disebut 'Telelectroscope', yang 'terhubung dengan sistem lewat telepon dari dunia' dan membuat 'perbuatan sehari-hari dari dunia terlihat untuk semua orang'. Dan jika kita sedang murah hati - dan kita - maka Anda bisa mengatakan bahwa ini berarti Twain semacam diprediksi Internet 90 tahun sebelum Tim Berners-Lee meluncurkan World Wide Web.



4. Jules Verne Diprediksi The Moon Landing
Jules Verne Diprediksi The Moon Landing
Penulis lain yang fiksi ternyata menakutkan akurat adalah Jules Verne, sebuah abad ke-19 novelis Perancis yang menulis kisah petualangan klasik 'di Seluruh Dunia di Delapan puluh Days'. Pada tahun 1865 ia menulis sebuah cerita fiksi ilmiah pendek yang disebut 'Dari Bumi ke Bulan', yang menggambarkan manusia membuat yang pertama pernah perjalanan ke bulan. Benar saja, pada tanggal 20 Juli 1969, Neil Armstrong membuat 'satu lompatan raksasa bagi umat manusia' dan menginjakkan kaki di permukaan bulan, hampir satu abad setelah Jules Verne membayangkan itu.

Tetapi fakta sederhana bahwa Verne membayangkan bahwa perjalanan bulan mungkin suatu hari mungkin bukan satu-satunya hal yang membuat prediksi terkenal. Ada kesamaan antara misi Apollo nyata dan perjalanan yang dibuat di 'Dari Bumi ke Bulan', seperti jumlah kapal astronot dan fakta bahwa kedua roket diluncurkan dari Florida. Namun, kebetulan spookiest adalah bahwa Verne menggambarkan astronot mengalami perasaan bobot. Pada titik di mana ia menulis cerita, para ilmuwan tidak tahu bahwa gravitasi berperilaku berbeda dalam ruang, sehingga tidak ada cara dia bisa tahu untuk menggambarkan ini.

3. Alexis De Tocqueville Prediksi Perang Dingin tahun 1840
Alexis De Tocqueville Diprediksi
Kembali di tahun 1840-an, Amerika hanya telah merdeka dari Inggris selama lebih dari 60 tahun dan itu adalah negara terpecah oleh perang saudara. Terlebih lagi, Rusia masih di bawah kepemimpinan otokratik dan hirarkis dari regime.You tsar akan karenanya tidak diharapkan kedua negara ini menjadi dua negara adidaya utama berjuang untuk supremasi dunia hanya lebih dari satu abad kemudian. Tampaknya aneh, kemudian, bahwa ilmuwan politik Prancis Alexis de Tocqueville meramalkan hal itu dalam publikasi 1840: 'Demokrasi di Amerika'. Dia menulis: "Sekarang ada dua negara besar di dunia yang, mulai dari titik yang berbeda, tampaknya akan maju menuju tujuan yang sama: Rusia dan Anglo-Amerika ... masing-masing tampaknya disebut oleh beberapa keinginan rahasia Providence satu hari untuk mengadakan di tangannya nasib setengah dunia '. Benar saja, paruh kedua abad ke-20 melihat peningkatan ketegangan antara Amerika dan Uni Soviet, dengan masing-masing berusaha untuk lebih baik di kemajuan nuklir, teknologi ruang dan pengaruh internasional.

2. Nostradamus Diprediksi The Great Fire of London
Orang Prediksi Masa Depan
Nubuat abad ke-16 dari apotek Perancis dan pelihat Michel de Nostredame yang legendaris. Dia telah dikreditkan dengan memprediksi banyak peristiwa besar dunia, bahkan yang terjadi selama empat abad setelah kematiannya. Salah satu prediksi Nostradamus yang paling terkenal terlibat Kebakaran Besar London, yang dikonsumsi kota pada tahun 1666 dan menghancurkan rumah-rumah dari 70.000 dari Kota 80.000 jiwa. Dalam bukunya 1555, 'Les Propheties', ia menulis: 'Darah hanya akan kurang di London, dibakar di api '66.' Menyeramkan, bukan?

Selain itu, dapat dikatakan bahwa Nostradamus meramalkan 1789 Revolusi Perancis. Dia mengatakan: 'Dari diperbudak rakyat, lagu, nyanyian dan tuntutan, sedangkan pangeran dan bangsawan dan ditahan di penjara. " Hal ini terdengar mirip dengan cara mayoritas petani tertindas bangkit dan menangkap aristokrasi Perancis selama revolusi. Nostradamus juga membahas 'tanpa kepala idiot', yang bisa mengacu pada ribuan orang dieksekusi dengan guillotine selama berikutnya Pemerintahan Teror, termasuk Raja Louis XVI dan istrinya Marie Antoinette. Namun, Anda perlu mengambil prediksi Nostradamus 'dengan sejumput kecil garam. Tulisan-tulisannya yang begitu luas bahwa juru liberal bisa menemukan prediksi untuk apa pun cukup banyak mereka ingin dalam karyanya.

1. Prediksi Leonardo Da Vinci
Prediksi Da Vinci
Ilmuwan, seniman, matematikawan, musisi ... ada beberapa bidang yang Renaissance polymath Leonardo da Vinci tidak ahli dalam. Tapi itu ia juga seorang nabi? notebook Da Vinci, di mana ia mencatat pikirannya dari pertengahan 1480-an sampai kematiannya pada tahun 1519, yang dikotori dengan desain untuk penemuan dan teknologi yang benar-benar keluar dari waktunya. Ini tidak akurat untuk kredit da Vinci dengan menciptakan barang-barang ini, seperti diagram nya tidak rencana rinci tentang bagaimana mereka akan bekerja, tetapi lebih prediksi penemuan yang bisa ada. Misalnya, ia menyusun desain untuk kendaraan perang lapis baja seperti tank - lebih dari 400 tahun sebelum mereka menjadi kenyataan.

Selanjutnya, da Vinci sekali menggambar diagram dari parasut awal, 3 abad sebelum pertama terjun payung yang dilakukan oleh Andre-Jacques Garnerin pada 1797. Pada tahun 2000 skydiver Adrian Nicholas diuji parasut yang dibuat dari desain da Vinci, menggunakannya untuk melompat dengan aman dari balon udara panas pada 3.000 meter. Dia menggambarkan perjalanan sebagai halus dari parasut modern, tetapi karena beratnya 9 kali lebih dari parasut saat ini, hal itu menempatkan dia dalam bahaya cedera saat mendarat.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Orang yang Berhasil Meramal Masa Depan"

Posting Komentar

Apa pendapat anda tentang artikel diatas