Apa yang terjadi di Aleppo - Ulasan

Aleppo adalah Kota Suriah bagian utara yang terkepung dalam perang brutal selama empat tahun.

korban konflik aleppo

Tempat dimana pertempuran utama dalam perang antara pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad dan pemberontak yang ingin menggulingkannya.
Pada bulan November, pasukan pemerintah Suriah melancarkan serangan terus-menerus, dan dengan cepat merebut kembali hampir semua oposisi di timur . Pada pertengahan Desember mereka telah mendorong para pemberontak ke dalam beberapa lingkungan.

Puluhan ribu warga sipil dari berbagai distrik di Aleppo melarikan diri . PBB menerima tuduhan bahwa ratusan orang telah hilang sejak para pemberontak menyeberang ke daerah yang dikuasai pemerintah - dan bahwa pemberontak mencegah beberapa warga sipil untuk meninggalkan tempat tersebut.

Pada tanggal 15 Desember, pihak yang bertikai mengajukan kesepakatan untuk mengakhiri pertempuran, dan pada tanggal 22 Desember pemerintah menyatakan telah mengambil kontrol penuh semua kota.

Mengapa kedua belah pihak setuju untuk kesepakatan gencatan senjata?
Pemberontak telah tersudut kembali ke dalam wilayah kecil, di mana, bersama dengan ribuan warga sipil, mereka berada di bawah pemboman intens. Kesepakatan itu dinegosiasikan antara salah satu pendukung utama pemberontak, Turki, dan sekutu Suriah Rusia.

Menurut ketentuan kesepakatan Aleppo, pemberontak dan warga sipil diizinkan untuk dievakuasi ke provinsi Idlib yang dikuasai pemberontak, sementara warga sipil di desa-desa Syiah pemberontak-yang terkepung di Foua dan Kefraya di Idlib diizinkan meninggalkan imbalan - atas desakan Iran, sponsor dari pro-pemerintah milisi Syiah Muslim pertempuran di Aleppo.

Mengapa Aleppo penting?
Aleppo pernah menjadi kota terbesar di Suriah, dengan populasi sekitar 2,3 juta. Itu juga menjadi pusat industri dan keuangan negara.
Kota tua adalah sebuah situs Warisan Dunia Unesco yang terkenal dengan 13 Banteng Century, Masjid besar abad ke-12 dan pusat pasar besar.



Ketika pemberontakan terhadap Presiden Assad meletus pada tahun 2011, Aleppo tidak melihat protes besar atau kekerasan seperti yang mengguncang kota-kota dan kota-kota lainnya.
Tapi tiba-tiba menjadi medan pertempuran pada bulan Juli 2012.

Masjid di aleppo
mesjid sebelum dan sedudah perang

pasar di aleppo
Pasar di aleppo sebelum dan sesudah perang
Aleppo akhirnya dibagi kira-kira setengah - oposisi menguasai timur, dan pemerintah barat.
Selama empat tahun ke depan, pertempuran untuk Aleppo menjadi mikrokosmos dari konflik yang lebih luas di Suriah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa yang terjadi di Aleppo - Ulasan"

Posting Komentar

Apa pendapat anda tentang artikel diatas